Tips Untuk Membuat Ruangan Sempit Lebih Lebar

Dalam ruang yang kecil, semuanya penting. Inilah ide utama dibalik artikel ini, yang akan mengajari Anda cara membuat ruangan kecil terlihat lebih besar dengan hanya mengaplikasikan beberapa trik pintar.

Kamar kecil bisa terasa mengecil dan tidak nyaman. Tapi konsep desain tertentu membodohi mata dan membuat interior terasa jauh lebih luas dari pada mereka.

Teknik warna, pengaturan furnitur dan pencahayaan cerdas hanyalah beberapa topik yang kami bahas di posting ini. Kami berharap ide ini akan menginspirasi Anda.

Tips Untuk Membuat Ruangan Sempit Lebih Lebar

1. Gunakan warna terang dan kontras.
Beberapa waktu lalu, kami memiliki sebuah pos pada warna ruangan dan bagaimana hal itu mempengaruhi mood Anda. Berikut cara menggunakan warna untuk membuat ruangan terlihat lebih besar. (Petunjuk: Ini semua tentang ilusi optik.)

Ini adalah fakta umum diketahui bahwa warna cahaya membuat ruangan terlihat lebih besar dan lebih terang. Dinding terang dan terang lebih reflektif, membuat ruang terasa terbuka dan lapang, yang membantu memaksimalkan efek yang tercipta dari cahaya alami. Warna gelap, di sisi lain, cenderung menyerap cahaya, membuat ruangan terlihat lebih kecil.

Untuk efek optimal, pilih nada lembut off-white, blue dan green, dan selalu ingat bahwa ruangan yang lebih terang terlihat lebih besar dan lebih mengundang. Cobalah melukis trim dinding dan cetakan Anda dengan warna yang lebih terang dari pada dinding Anda. Dengan demikian, dinding akan tampak lebih jauh ke belakang, membuat ruang tamu Anda tampak lebih besar.

2. Pencahayaan adalah elemen kunci dalam membuka ruang.
Membiarkan cahaya alami di dalam ruangan membuka interior dan membuatnya terlihat lebih besar. Jika Anda tidak memiliki banyak cahaya alami, Anda dapat menambahkan beberapa efek kreatif menggunakan perlengkapan pencahayaan. Anda akan takjub melihat bagaimana penambahan kecil ini bisa membuat perbedaan besar.

Jika Anda memiliki akses terhadap cahaya alami, membawanya ke rumah Anda melalui jendela besar akan segera menghubungkan ruangan dengan tempat terbuka, tidak lagi membatasi ruang Anda. Gunakan penutup jendela yang tipis, atau tarik kembali seluruhnya, agar lebih banyak cahaya masuk. Jika pandangan buruk, letakkan tanaman atau bunga di dekat jendela dan gunakan lampu untuk mencerahkan ruang.

3. Hindari kekacauan di dalam ruangan.
Jaga agar ruangan Anda rapi dan teratur. Tidak ada yang membuat ruang kecil terasa sempit daripada memiliki terlalu banyak barang. Dengan segala sesuatunya tertata rapi dan tak terlihat, ruang yang di view akan terasa tertib dan terbuka. Kamar yang berantakan sama dengan ruangan yang lebih kecil.

Jangan menutupi dinding Anda dengan banyak gambar. Satu lukisan besar bekerja lebih baik daripada sekelompok lukisan kecil. Jika terlalu banyak terjadi, semua berteriak minta perhatian, bisa membuat ruangan terasa sibuk dan ramai.

Saat mendekorasi ruangan kecil, buat focal point – satu area atau fitur yang akan menarik mata. Di ruang makan, ini mungkin akan menjadi meja. Di ruang TV, anda bisa memasang meja tv minimalis supaya tidak memakan space ruangan tsb, Di kamar tidur, kemungkinan besar tempat tidurnya. Jadikan focal point itu bintang ruangan. Susunlah furnitur sehingga fokusnya tertarik ke area itu, dan jaga dekorasi di bagian ruangan lainnya seminimal mungkin (batasi jumlah asesorisnya).

Jaga agar lantai sejelas mungkin. Inilah salah satu cara yang paling penting untuk menjaga rasa kelapangan. Keluarkan karpet besar untuk menciptakan ilusi ruang lantai lebih banyak.

Related posts:

This entry was posted in Bangunan. Bookmark the permalink.