Pencegahan Penyakit Gonore

Pencegahan Gonore

Pencegahan Gonore

Gonore adalah penyakit menular seksual (PMS). Penderita mendapatkannya dari berhubungan intim dengan seseorang yang terinfeksi dengan kuman Gonore. Gonore biasanya menyebabkan rasa sakit dan gejala lainnya di saluran kelamin Anda, tetapi juga dapat menyebabkan masalah pada rektum, tenggorokan, mata, atau persendian. Baik pria maupun wanita bisa mendapatkannya, meski pria mendapatkannya lebih sering daripada wanita.

Penyakit ini berasal dari bakteri yang disebut Neisseria gonorrhoeae. Meskipun disebarkan melalui organ reproduksi, pria tidak harus ejakulasi untuk menyampaikannya kepada pasangannya.

Seperti halnya kuman lain, Anda bisa mendapatkan bakteri penyebab gonore hanya dari menyentuh daerah yang terinfeksi pada orang lain. Jika Anda bersentuhan dengan penis, vagina, mulut, atau anus seseorang yang membawa bakteri ini, Anda bisa terkena gonore.

Kuman ini tidak bisa hidup lebih dari beberapa detik di luar tubuh, jadi Anda tidak bisa mendapatkan penyakit ini dengan menyentuh benda-benda seperti kursi toilet atau pakaian. Tapi wanita yang memiliki gonore dapat menyebarkan penyakit ini ke bayi mereka selama persalinan lewat vagina. Bayi yang lahir dari operasi ceasar tidak bisa mendapatkannya dari ibu mereka.

Satu-satunya cara pasti untuk tidak terkena gonore adalah dengan tidak bergonta ganti pasangan. Anda juga memiliki risiko lebih rendah jika Anda dalam hubungan seksual jangka panjang dengan hanya satu orang dan Anda adalah satu-satunya pasangan mereka. Anda bisa mengurangi kemungkinan terkena gonore dengan melakukan hubungan aman, dan dengan melakukan pemeriksaan rutin dan mengkonsumsi dosis yang tepatĀ Obat Gonore Ampuh

Related posts:

This entry was posted in Kesehatan and tagged , , . Bookmark the permalink.