Manfaat Fumigasi Pada Produk Ekonomi Yang Akan Di Ekspor

Manfaat Fumigasi Pada Produk Ekonomi Yang Akan Di Ekspor

Manfaat Fumigasi Pada Produk Ekonomi Yang Akan Di Ekspor

Fumigasi biasanya dilakukan dengan menggunakan gas yang memiliki tingkat toksisitas yang cukup tinggi untuk serangga dan jenis hama lainnya. Namun, dalam hal ini bukan berarti tidak terdapat manfaat fumigasi di dalamnya, meski bahan kimia yang digunakan terrgolong cukup beracun, akan tetapi racun ini berguna untuk membunuh dan melakukan pengendalian terhadap hama saja. Khasiatnya sendiri akan terjadi apabila fumigasi yang dilakukan dengan cara yang tepat dan juga lama waktu yang dilakukan saat memulai penyebaran gas tersebut.

Jenis hama yang biasanya dimatikan dalam melakukan fumigasi adalah bakteri, jamur, rayap, tikus dan juga serangga yang terdapat pada penggilingan makanan pangan, pada penyimpanan bahan makanan dan juga pada tanaman pangan, penyemprotan gas ini juga banyak dilakukan pada rumah kaca dan tempat penyimpanan serta benih pertanian yang betujuan untuk mematikan hama yang terdapat di dalamnya. Manfaat fumigasi sendiri akan sangat berpengaruh terhadap kualitas dan juga kuantitas yang terdapat di dalam produk yang nantinya akan diekspor, selain barang komoditi akan lebih bertahan lama disimpan di dalam gudang, karena dengan melakukan cara fumigasi hama akan langsung mati namun tanpa merusak dari produk komoditi yang terdapat di dalamnya.

Dari segi ekonomi sendiri manfaat fumigasi akan sangat penting, karena akan menjaga kulitas produk yang akan diekspor dari kerusakan, biasanya hama penganggu akan sangat merusak produk pangan apalagi jika di dalamnya terdapat pengepakan yang menggunakan kayu, manfay lain yang akan didapatkan saat melakukan fumigasi seperti keefektivitasannya dalam melakukan pengendalian pada seluruh hama, bahkan dari mulai telur hama, pupa, imago dan juga larva. Manfaat lainnya yaitu dapat menjangkau hama dari sela-sela bahkan dari tempat tersulit, karena penyebarannya melalui gas dan akan sangat efektif menembus bagian-bagian manapun. Manfaat yang terakhir adalah saat dilakukan fumigasi, tidak akan merusak produk yang terdapat di dalam ruangan serta tidak pula merubah fisik dan komposisi dari komoditi tersebut. Berikut ulasan mengenai manfaat fumigasi yang bisa didapatkan dari suatu komoditi, semoga bermanfaat.

 

Related posts:

This entry was posted in Kesehatan and tagged , , . Bookmark the permalink.